Tuesday, February 14, 2017

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang

Melihat perkembangan jaman sekarang, ada rasa senang dan sedihnya saat melihatnya. Dimana rasa senangnya, semua serba canggih dan modern dan sekarang kegiatan apa saja bisa dilakukan dengan mudah,dan cepat. Contohnya saja dengan adanya Internet, CCTV dan alat-alat canggih lainnya. Yang dulu jarang ada tv sekarang setiap orang hampir punya, pokoknya sekarang lebih canggih deh, enak jaman sekarang kan? hehehe
Tapi Perkembangan jaman sekarang juga kadang buat sedih loh, dimana remaja yang dulu beda banget sama remaja jaman sekarang dan ini khusus buat remaja yang belum bisa menepatkan dirinya dengan baik , contohnya saja soal perilaku dan pergaulan.
Kadang kalau inget sama jaman ku dulu jaman 90 an masa kecil itu sangat lucu dan menyenangkan meskipun  belum ada internet ataupun alat modern. Membandingkan dengan sekarang perbedaannya sangatlah jauh. Kadang kangen ingin dimasa kecil lagi hehehehe


Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Terlihat Dari beberapa segi kehidupan

Remaja sekarang dominan meniru gaya hidup yang kata anak jaman sekarang yang sedang nge Hitsss… yah itu lah…. Ini lah beberapa perbedaan antara anak jaman dulu dan sekarang, kita dapat melihat dari beberapa segi kehidupan contohnya saja :
Dari Segi Pendidikan
Pendidikan yang dulu sudah bagus sih Cuma remaja jaman dulu belum punya alat bantu untuk membantu dalam mempelajari ilmu yang lebih luas lagi karena perkembangan jaman dulu belum secanggih sekarang, meskipun begitu remaja jaman dulu tetep semangat belajar, tidak pernah bolos, dan patuh pada perintah guru dan selalu disiplin.

Tapi beda pada jaman sekarang, seharusnya pendidikan jaman sekarang pastinya akan lebih bagus dan menonjol dari jaman dulu karena sekarang ada alat bantu yang canggih-canggih untuk membantu kegiatan belajar. Tapi apa hasilnya, remaja sekarang bukannya menjadi remaja yang rajin, pintar dan lebih disiplin malah menjadi remaja yang malas belajar, sering gak masuk sekolah, suka melawan guru kalau di tegur atau diperintah. Nah sebenarnya sih ini tidak menyalahkan perkembangan jamannya tapi karena kurang adanya kesadaran remaja dan remaja belum bisa menempatkan diri dengan baik.
Dari Segi Technologi
Dijaman dulu handphone sangat lah jarang dipunyai oleh masyarakat. Apa lagi dipunyai remaja, jarang deh, dulu kalau mau ngasih kabar hanya bisa lewat surat hehehehe dan kalau mau ngerti ilmu yang lebih luas lagi brosing deh di perpustakaan hahahaha gak ada internet-internetan deh, meskipun begitu kita gak nangis-nangis, atau pun ngambek, dengan santainya remaja jaman dulu menikmati keadaannya dulu dengan senyuman dan lebih suka membaca hehehe

Tapi jaman sekarang, hadew rata-rata tuh anak SD sekarang aja bawa’annya handphone, handphone yang gak biasa lagi haahha yang trend nya sekarang HP android hahaha kalau gak dibeliin nagis deh gak mau makan gak mau sekolah hahaha makanya diindonesia masalah technologi sangatlah menonjol tapi itu tergantung anaknya juga sih hahaha


Dari Segi Gaya Hidup dan penampilan

Remaja jaman dulu lebih dominan berbakaian sderhana dan tertutup, dan tidak berpenampilan aneh-aneh kaya jaman sekarang.
Jaman sekarang mah bedanya sangat jauh dengan remaja dulu, lebih keren, lebih kece dan lebih gaul hahhaha tapi kerennya berlebihan khususnya pada cewe, lihat saja pakaiannya lebih terbuka,keliatan perutnya kelihatan paha nya,rambutnya yang di warna-warni seperti pelangi hahhaha dan berpakaian seksi sehingga diindonesia banyak sekali yang terjerumus pada pergaulan bebas.
Dari Segi Percintaan
Remaja jaman dulu masalah percintaan mah masih malu-malu takut sih, kalau dideketin aja malah bisa nangis haha lucu tapi… pacaran aja masih pakek surat, dan surat itu biasanya disebut surat cinta, kalau nrima surat cinta wah senengnya minta ampun hahaha dulu kalau pacaran hanya saling memandang ajah sudah bahagia banget hhaha
Beda sama jaman sekarang, anak jaman sekarang lebih berani pacaran dan lebih berani melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakuin waktu pacaran wong belum nikah oq, kadang sedih lihatnya. Ehm, kata orang pacaran jaman sekarang kalau ndak megang ndak pacaran hahaha aneh-aneh ya…  Makanya di Indonesia banyak remaja yang gagal sekolah karena hamil dulu, dan hidupnya hancur gara-gara pergaulan yang buruk.
Dari Segi Kepribagian Dan Sopan Santun
Anak Jaman dulu mempunyai kepribadian dan sopan santun yang oke bingit hehehe gimana gak oke, lah ngomong sama orang yang lebih tua ajah pakai bahasa yang halus dan santun pokoknya sopan banget deh dan ngehormati banget deh, dan kelakuannya ndak pecicilan(seenaknya)haha. Kalau ingin main abis sekolah pulang dulu ganti baju pamit sama orang tua dlu baru main.

Gak kaya jaman sekarang, ngomong sama orang tua aja kasar dan gak sopan, ditegur bukannya menyadari kesalahnnya tapi malah kurang ajar, pulang sekolah langsung main gak pamitan sama orang tua. Pokoknya beda banget deh sama jaman dulu.
Tapi bukan semua anak seperti itu, tinggal lihat anaknya.. hehehe

Nah sudah tahu kan gimana perbedaannya, bagi orang tua atau kita sebagai anak harus bisa menerapkan diri terhadap perkembangan jaman dengan benar, jangan sampai masa depan harus hancur gara-gara tidak bisa menerapkan perkembangan jaman dengan benar.




EmoticonEmoticon