Sunday, January 29, 2017

Pengalaman hidup : Hasil Kerja keras ku hilang Dalam Satu Malam

Hallo pengunjung endstorie hari endstorie akan sedikit menceritakan sedikit kisah pengalaman hidup teman kami, cerita ini nyata dan semoga dapat memberi dan berbagi pengalaman hidup kepada pengunjung blog endstorie semuanya. monggo disimak...

Pengalaman hidup : Hasil Kerja keras ku hilang Dalam Satu Malam

Hari itu hari yang sangat aku tunggu-tunggu karena aku akan menerima gajiku selama 1 bulan. Aku berkeinginan untuk membeli Handphone yang lebih bagus dari apa yang aku miliki sekarang. Waktu aku menerima gaji dan membawa uangku ke tempat jual Handphone ternyata uangku belum cukup untuk membelinya.

Aku pun kembali pulang dan menyimpan uangku, fikirku aku akan lebih kerja keras lagi supaya bulan depan aku bisa membelinya.

Terdengar ada suara tlakson motor berbunyi didepan kos ku, ternyata ada sahabat dan temannya datang. Kami asyik ngobrol sambil ngopi dan akhirnya sahabatku mengajakku pergi keluar karena waktu itu adalah weekend. Kamipun pergi tapi kami tak tau arah tujuan kami nongkrong. Hingga akhirnya sahabatku mengajakku disebuah tempat karaoke, pertama aku menolak karena aku tahu kalau masuk ke tempat itu akan menghabiskan uang yang cukup banyak. Tapi sahabatku dan temannya membujuk aku, katanya aku itu membutuhkan hiburan dan katanya ditempat itu aku akan merasa senang. Tanpa pikir panjang aku mengikutinya. Sahabatku itu langsung memesan tempat, dan orang yang akan mendampingi karaoke.

Waktupun berlanjut ditemani banyak minuman kami bersenang-senang dan akupun merasa senang, dan akhirnya aku mabuk berat karena kami disana banyak menghabiskan minuman dan tagihanpun membengkak, aku pun membayarnya dengan tak sadar kalau uang itu adalah uang untuk beli handphone baru. Aku dengan bangganya membayar nya.

Kami pun pulang, untungnya kami sampai rumah dengan selamat. Malam pun telah berlalu, akupun tertidur pulas hingga sinar matahari membangunkanku.

Dan ketika aku bangun tiba-tiba aku termenung menyesali apa yang aku perbuat semalam, uang yang aku dambakan dan ingin aku tabung buat beli handphone lenyap hanya dengan satu malam, uang yang aku dapat dengan kerja keras telah hilang sia-sia. dan ini menjadi pengalaman hidup yang tidak akan aku lupakan

Makna yang dapat diambil dari pengalaman hidup teman ku ini

Tapi dengan kejadian itu akupun sadar bahwa hal itu tidak baik, iya manusia memang butuh hiburan tapi caranya tidak seperti itu, aku mulai mengerti begitu berharganya uang hasil kerja kerasku. Aku mulai semangat lagi dan mulai mengumpulkan uang lagi, dan berusaha tidak terpengaruh dengan hal-hal yang menyesatkanku.


EmoticonEmoticon