Friday, January 20, 2017

Nasi Sudah Menjadi Bubur tak bisa diubah menjadi nasi lagi

Pernikahan itu tak selamanya merasakan bahagia, kadang kalanya ada sedihnya juga. Dan pernikahan itu banyak cobaannya dalam mempertahankan rumah tangga. Contohnya saja karena perselingkuhan, ataupun karena ekonomi biasanya hal ini memicu keretakan rumah tangga. Tetapi biasanya pada akhirnya orang yang melakukan perselingkuhan akan menyesal dikemudian hari.

perselingkuhan

Nah sahabat, mari kita simak tulisan yang ada dibawah ini, biar kita bisa belajar dan bisa mencegah kesalahan yang akan kita lakukan sebelum semuanya terlambat.


Ada sebuah keluarga yang cukup bahagia, mereka mempunyai sebuah usaha warung makan yang cukup terkenal dengan makanan yang enak dengan harga terjangkau. Setiap hari suami selalu membantu istrinya yang berjualan dan saling membantu dalam mengasuh anak karena mereka telah dikaruniai dua orang anak, anak pertama berumur 8 tahun dan yang kedua baru berumur 2 tahun.

Hari-hari mereka lalui bersama, susah senang mereka hidup bersama. Dan pada suatu hari warung makannya sangat ramai, sang istri sangat kwalahan melayani pelanggan, dan tiba-tiba tetangganya pun menawarkan diri untuk membantunya dan sang istri menerimanya dengan senang hati.

Akhirnya tetangganya tersebut setiap hari ikut membantu jualan, mereka sangat akrab dan saling menghargai, tetangganya itu selalu membantu sang istri dalam melayani pelanggan.Istrinya sangat senang karena punya teman yang bisa membantunya, fikirnya pekerjaannya akan lebih ringan dengan adanya tetangganya tersebut.

Hari-hari pun berlalu, bukan hanya membantu dalam melayani pelanggan, tetangganya itu malah terlalu jauh ikut mengurusi anaknya bahkan sering mengantar jemput anaknya sekolah. Tanpa curiga apapun tetangganya itu diperbolehkan sang istri diantar suaminnya berpergian belanja,atau antar jemput anaknya.

Dan akhirnya orang-orang sekitarnya membincangkan soal perselingkuhan antara suami dan tetangganya tetapi istrinya cuek dan masih percaya sama suaminya sebelum dia melihatnya sendiri gossip itu dianggap angin berlalu saja. Tapi semenjak dia mendengar gossip tersebut dia mulai curiga dengan gerak gerik suami dan tetangganya tersebut, dia diam-diam mulai membuntuti dan mengawasi mereka.

Nah, sesuatu terjadi saat tetangganya itu ijin pulang karena sakit dan dihantar suaminya pulang, istrinya membuntuti mereka, hal yang tak terduga itu pun terjadi, sang istri langsung menangis seketika melihat perselingkuhan antara suami dan tetangganya yang sudah dibantunya itu kepergok bermesraan dirumah tetangganya tersebut saat suami tetangganya itu tak ada dirumah.

Pertengkaran hebat pun terjadi, usahanya kacau ,suaminya rela meninggalkan istri beserta kedua anaknya demi wanita lain yang menginginkan hartanya saja. Dan merekapun bercerai. Betapa sakit hati yang dialami istrinya, harta nya dijual demi wanita itu, istrinya ditinggal tanpa diberi apapun dan harus mengasuh kedua anaknya sendirian. Tetapi istrinya adalah wanita pekerja keras, iya sih dia memang pernah merasa terpuruk tetapi itu Cuma sebentar, dia mempunyai fikiran yang hebat, karna dia berfikir dengan adanya masalah ini mungkin Tuhan punya rencana yang hebat untuknya, dia bersemangat untuk masa depan kedua anaknya.

Usaha lainpun dia tekuni, hasilnya pun sangat memuaskan dia sekarang menjadi janda sukses dengan memiliki peternakan hewan. Dia mampu menyekolahkan anaknya hingga lulus sarjana dan sekarang anaknya menjadi seorang dokter dan Polisi. Beda dengan keadaan suaminya sekarang, suaminya yang meninggalkan nya hampir 25 tahun, yang rela meninggalkannya bersama wanita lain,dia kembali kerumah mantan istrinya itu, dengan keadaan baju tak terawatt,punya banyak penyakit, dan tak punya apa-apa.

Suaminya menangis di kaki istrinya supaya istrinya memaafkannya. Istrinya pun berkata ‘aku sudah memaafkanmu,tapi aku tak bisa menerimamu dirumahku karna kamu tidak suamiku lagi, mana istrimu yang baru? Kenapa dia hanya menginginkanmu saat gagah,sehat dan punya harta banyak, dan saat ini dengan keadaan ini kamu mesti kembali kesini, bukan kepada istri mu?” mantan suaminya menjawab “ dia sedang bekerja dikota,dan aku dikirim kedesa olehnya, saat ini saya sedang sakit, tak ada yang mengurusku, makanya aku ingin diasuh oleh anak-anakku” , saat itu anaknya datang dan menjawab “tidak, kamu bukan ayahku karena kau tega meninggalkan aku bersama ibu demi orang lain, ayahku sudah mati”. Ayahnya pun menangis mendengar penolakan anaknya itu.

 Akhirnya mantan suaminya tersebut, pergi dan tinggal dirumah orang tua istri barunya tersebut, tak lama dengar kabar istrinya datang kedesa, dan tak lama pula mantan istrinya dan anak-anaknya pun diberi kabar kalau mantan suaminya itu sakit parah dan ingi
n sekali bertemu dengan anak dan mantan istrinya. Mantan Istrinya pun datang bersama-sama dengan anak-anaknya, melihat ayahnya terkapar tak berdaya dan hanya bisa menangis melihat kedatangan mereka dan tidur hanya beralaskan kayu lebarnya hanya muat satu tubuhnya, anaknya pun tak tega,dia berniat membawanya kerumah sakit, tapi ayahnya mencegah dan hanya bilang “maafkan ayah ya nak, ayah sudah meninggalkanmu bersama ibumu sendiri, ayah menyesal.. (sambil menangis) karena ibumu adalah wanita hebat. (Baca Juga : Menerima apa adannya, arti yang sebenarnya )

Ayah hanya ingin melihat dan minta maaf kepadamu dan ibumu, itu saja” Mantan istrinya pun berkata “kami sudah memaafkanmu, tidak usah menyesal ini sudah jadi pilihanmu” Terimakasih kata mantan suaminya. Beberapa menit kemudian, Ayahnya menghembuskan nafas terakhirnya, semua kluarga pun mengiklhaskan kepergiannya.

Nah, sahabat.. kadang kita hanya memikirkan kesenangan sesaat saja tanpa memikirkan kedepannya seperti apa. Sebelum kita melakukan apapun saja harus difikirkan kedepannya, sebelum penyesalan yang teramat dalam terjadi pada hidup kita karena penyesalan tak bisa mengubah kesalahan menjadi 100%.kebaikan .


EmoticonEmoticon